CARA BELI DAN ISI TOKEN PLN ( PRABAYAR )

Saya sempat kebingungan saat ingin membeli pulsa untuk listrik rumah yang baru saja saya tempati. Yang di berikan pihak develover hanya buku manual dari PLN untuk melakukan pengisian token dan no id pelanggan pada smart card.

Sekarang saya ingin sedikit berbagi tentang cara membeli dan mengisi token prabayar.
Sebelum membeli Voucher atau token prabayar sebaiknya kita mengetahui kapan Pulsa PLN kita akan habis melalui lampu indikator yang ada pada meteran.

1. Lampu indikator Hijau = Credit masih sangat banyak.
2. Lampu indikator Kuning = Credit masih cukup banyak.
3. Lampu indikator Merah = Credit sudah hampir habis.
4. Lampu indikator Merah (Berkedip) = Credit sudah sangat kritis (+bunyi buzzer).

Untuk membeli voucher atau token prabayar bisa melalui ATM, internet banking, sms banking, atau cara simple yaitu dgn membeli di loket-loket pembayaran PLN (PPOB) yg sudah banyak tersebar dengan membawa kartu pelanggan ( smart Card )atau cukup dgn menyebutkan 11 digit ID Pelanggan yg tertera di smart card anda, beli sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan anda, tersedia token prabayar dari nominal 20rb, 50rb, 100rb, sampai dgn 1 jt.

Sekarang anda sudah siap untuk melakukan ISI ulang pada Mesin Meteran PLN Anda. Caranya gampak kok. Hanya memasukan 20 Digit No Voucher Token kemudian di Enter (Jangan lupa no seri kWh meter yang tertera pada voucher listrik harus sama dengan no seri kWh meter yang terpasang di meteran kita) . Apabila Proses Sukses Maka lampu indikator akan menunjukan warna hijau dan LCD meter akan menunjukan SS (artinya voucher diterima oleh meter) dan 30000kWh (jumlah voucher yang sudah dimasukan adalah sebesar 30000kWh).

0 komentar:

Poskan Komentar

Recomended

 
Design by Wordpress | Bloggerized by Blogger Templates | coupon by iklanhot